H. Trisko Defriyansa Resmi Jabat Walikota Lubuklinggau

PALEMBANG,BS-Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru secara resmi lantik Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa bersama enam Pj Bupati/Wali Kota lainnya di Griya Agung, Palembang pada Senin (18/9/2023).

Pemasangan cupu tanda jabatan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru

Setelah pelantikan Pj Wali Kota oleh Gubernur, acara dilanjutkan pelantikan Pj Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Henita Andriani oleh Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Hj Fevrita Lustiana Herman Deru.

Pemberian Penghargaan Dan Kenang Kenangan Kepada Purna Bakti TP PKK HJ.Yetti Oktarina Prana Oleh Ketua TP PKK Sumsel

 

Kemudian dilanjutkan lagi dengan pelantikan Pj Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Tamri oleh Wakil Gubernur H Mawardi Yahya dilokasi yang sama. 

Penandatanganan BA SK PJ Sekda Kota Lubuklinggau

Sebagaimana diketahui, H. Trisko Defriyansa sebelumya menjabat sebagai Sekretaris Daerah sedangkan H Tamri, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Lubuklinggau.

 

Dalam arahannya, Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengucapkan selamat kepada Pj Wali Kota, Pj Ketua TP PKK dan Pj Sekda yang telah dilantik.

 

 “Selamat mengemban amanah di daerah masing-masing. Mulai hari ini bapak/ibu sekalian mengemban tugas yang begitu penting, untuk memastikan tetap berjalannya roda pemerintahan, pembangunan daerah dan pelayanan kepada masyarakat” ujar HD.

 

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada para wali kota/wakil wali kota dan bupati/wakil bupati yang telah mendharma bhaktikan diri, ada yang 10 tahun dan ada yang 5 tahun.

 

“Yang 5 tahun, saya sebutkan masuk ke rest area,” selorohnya

 

Disebutkan HD, bahwa menjadi pemimpin Daerah itu harus mrmpunyai prinsip :

 

Pertama, memimpin pemerintahan dimana harus berjalan kondusif tidak serta merta menandatangani sesuatu yang berdampak negatif.

 

Kedua, memimpin pembangunan bahwa tidak ada yang boleh dimaklumi, jangan sampai dipimpin Pj memaklumi pembangunan yang tidak berjalan.

 

 Ditegaskan HD bahwa pembangunan harus tetap berjalan sesuai visi misi, keuangan dan RPJMD yang ada.

 

“Ketiga, pemimpin masyarakat. Saya minta berlaku santun di masyarakat. Ingat bahwa saudara-saudara akan kembali ke habitat sebagai ASN, harus meninggalkan legacy yang baik.,” tukasnya.

 

Kemudian HD menegaskan pula bahwa tugas berat menanti yakni tahun politik. Ia meminta tetap bertindak tegas, cerdas dan sesuai aturan berlaku. 

 

“Koordinasi dengan Forkopimda, baik dalam kamtibmas, ketahanan negara, penegakan hukum yang harus tetap berjalan dan menjaga kestabilan politik di tempat masing-masing. Tetap berkomunikasi dengan pejabat sebelumnya, dan sebaliknya pejabat sebelumnya harus memberikan ilmu terbaik kepada para Pj,” pungkasnya.

Purna Bakti Wali Kota Lubuklinggau, Forkompinda, Kepala OPD , Camat dan undang an

Turut hadir dalam acara ini Purnabhakti Walikota dan Wakikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe bersama istri, Hj Yetti Oktatina Prana, H Sulaiman Kohar beserta istri Hj Sri Haryati Sulaiman, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha,SH.SIK.MH, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Kunto Adi Setiawan, Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu, SH.MH, para kepala OPD serta Camat dilingkungan Pemkot Lubuklinggau****

(ADV)

Array
Related posts