Herman Deru Buka Festival Danau Rayo Ke- IV di Kabupaten Musi Rawas Utara

HD tiba di Muratara disambut Bupati Devi Suhartoni, Forkompida, Para Kepala OPD, dan pejabat daerah lainnya

RUPIT, BS – Gubernur Sumatera Selatan Haji Herman Deru berkunjung ke Kabupaten Musi Rawas Utara dalam rangka meresmikan Festival Danau Rayo pada Selasa 26 September 2023.

Festival Danau Rayo ke-IV ini meliputi beberapa kegiatan yaitu, Festival Biduk, Sedekah Ramo, Festival Seni dan Budaya, Festival Kuliner, Pameran Ekonomi Kreatif, Lomba Mewarnai, Serta Motor Trail.

Gubernur Herman Deru, memberikan apresiasi kepada semua pihak yang ikut serta dalam memeriahkan dan berpartisipasi serta mendukung penyelenggaraan Acara Festival Danau Rayo ke IV ini.

Penyambutan Gubernur Sumsel H. Herman Deru

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan merasa sangat bangga dan bahagia pada hari ini melihat suasana yang ramai dan antusias dari seluruh masyarakat,” tuturnya.

Gubernur Herman Deru menjelaskan Sasaran utama Pemprov dari Festival
Danau Rayo adalah menarik sebanyak-banyaknya wisatawan baik dalam maupun luar negeri agar dapat berkunjung ke Provinsi Sumatera Selatan, mempromosikan pesona wisata daerah Kabupaten Musi Rawas Utara dengan menonjolkan wisata Green dan Clean Khususnya Sumatera Selatan.

Gubernur Sumsel saat beramah tamah dengan para pemuka adat dan warga Muratara sembari menikmati hidangan khas Rupit

“Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menangkap peluang ekonomi yang baik bagi daerah dengan menjadikan pariwisata sebagai salah strategi untuk mendongkrak ekonomi daerah,” ungkapnya.

“Meningkatkan pemasaran dalam daerah dan menstimulus masyarakat untuk berwirausaha dibidang pariwisata,” lanjutnya.

Gubernur Herman Deru berharap, Event-event yang diciptakan akan berpengaruh kepada perekonomian, mulai dari masyarakat terkecil seperti pedagang kaki lima, warung kelontongan, hingga bisnis kelas atas seperti restoran, perhotelan dan transportasi.

Bupati Muratara Devi Suhartoni, melalui Wakil Bupati Inayatullah menyampaikan, kegiatan festival danau rayo merupakan calender of Ivent Provinsi Sumatera Selatan yang diselenggarakan oleh kolaborasi Dinas Pariwisata Kabupaten Muratara dan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

“Melalui festival Danau Rayo ke-IV ini dapat memperkenalkan potensi wisata alam dan produk unggulan Musi Rawas Utara, selanjutnya meningkatkan wisatawan agar bisa memacu perekonomian dan mempromosikan pesona wisata alam yang green and clean perpaduan seni budaya Kabupaten Muratara,” ujar Wakil Bupati Inayatullah.

 

Selanjutnya, kata Inayatullah, Menjadikan pariwisata dan budaya sebagai sektor penting dalam meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Musi Rawas Utara.

Wakil Bupati Inayatullah juga mengucapkan terimakasih atas perhatian khusus Gubernur Herman Deru karena selalu mensupport pemerintah dan masyarakat Muratara diberbagai lini pembangunan.
(ADV)

Array
Related posts