Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda. Dua kali kalah dalam kontestasi Pilkada Muara Enim 2008 dan 2013 silam, kini H Asri Ag tatap hajatan Pilkada PALI 2024.

Pali,BS -Flashback dalam kontestasi Pilkada Muara Enim 2008 dan 2013 yang lalu, sejatinya H Asri Ag menang telak di daerah tanah kelahirannya (Wilayah Kabupaten PALI).

Bahkan, bisa dibilang dalam hajatan pilkada tersebut, banyak para simpatisan dan pendukung H Asri Ag secara sukarela dan ikhlas turut bersama-sama berjuang sebagai ikhtiar dalam mengantarkan beliau menuju orang nomor 1 di bumi serasan sekundang. Namun, sayang seribu sayang takdir belum memihak kita.

Selain dua kali ikut hajatan Pilkada langsung, H Asri adalah sesosok calon pemimpin yang sudah malamelintang baik dalam karir sebagai birokrat maupun politisi. Di birokrat, H Asri Ag pernah menjabat sebagai Kabag Hukum Pemkab Muara Enim, Kepala Dinas Kebudayaan dan Olahraga Kota Prabumulih, Sekwan DPRD Kota Prabumulih hingga menduduki karir tertinggi PNS sebagai Sekda Kota Prabumulih.

Di dunia politik, H Asri Ag 5 tahun duduk sebagai anggota DPRD PALI yang saat ini juga dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua DPRD PALI periode 2019-2024. 

Track record yang tentunya tak usah kita ragukan lagi. Jalan panjang tersebut diyakini, Asri Ag sudah nampak kapalan menghadapi berbagai keluhan, tantangan, ragam watak serta rintangan yang menghadang. 

Ada semacam the main point yang bisa kita tangkap dari kronologi di atas, bahwa H Asri Ag bukanlah calon pemimpin yang pragmatis. Bukan calon pemimpin yang lahir mendadak bak bayi prematur, bukan juga calon pemimpin yang hanya mengandalkan modal dan popularitas semata. Akan tetapi ia ditempa dengan perjuangan dan pengalaman yang panjang. Pengalaman itulah sebagai modal besar untuk membuat Kabupaten PALI yang kita cintai ini bisa lebih maju lagi jika beliau diberikan amanah kekuasaan oleh masyarakat PALI.*(J4D)

Array
Related posts