RSUD Petanang Siap Menerima Layanan BPJS Kesehatan

LUBUKLINGGAU, BSPenjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau H Trisko Defriyansa didampingi Pj Sekda H Tamri, meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Petanang sekaligus menghadiri penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara RSUD Petanang dengan BPJS Kesehatan mengenai layanan kesehatan di Kota Lubuklinggau, Jumat (22/12/23)

Pj. WALI KOTA LUBUKLINGGAU H. TRISKO DEFRIYANSA SAAT MENYAMPAIKAN SAMBUTANNYA.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau Erwin Armeidi dalam kesempatan itu menjelaskan RSUD Petanang memiliki beberapa orang tenaga kesehatan masing-masing lima orang dokter umum, tiga orang paramedis, delapan orang P3K ( bidan dan perawat) serta enam orang dokter spesial yang selalu siaga di RSUD ini. Selain itu, RSUD Petanang juga memiliki 40 kamar rawat Kelas 3.

” Harapan kami hadirnya RSUD Petanang dapat mendekatkan dan meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di daerah terdekat dengan RSUD Petanang ” ujar Erwin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklinggau, Erwin Armeidi

Kepala BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, Yunita Ibnu di kesempatan yang sama menyampaikan RSUD Petanang yang merupakan RS pemerintah memang harus bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dalam rangka pelayanan kesehatan masyarakat.

” Alhamdulillah, kami telah melihat sec kondisi RSUD ini dan menyimpulkan beberapa catatan antara lain pembangunan kamar rawat inap peserta BPJS Kesehatan kelas 2 dan kelas 1 kedepannya harus ditingkatkan ” papar Yunita.

Dia juga mengapresiasi Pemkot Lubuklinggau yang telah mendukung penuh pemenuhan pelayanan jaminan kesehatan bagi masyarakat di Kota Lubuklinggau.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kota Lubuklinggau, Yunita Ibnu

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU terkait pelayanan kesehatan antara pihak BPJS Kesehatan dengan RSUD Petanang.

Sementara itu Pj Wako, H Trisko Defriyansa dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan bersama jajaran RSUD Petanang yang telah berusaha menginisiasi untuk mengadakan layanan jaminan kesehatan masyarakat melalui BPJS Kesehatan.

Foto bersama usai acara

” Saya ucapan terima kasih kepada tim BPJS Kesehatan yang telah melihat secara langsung dan memberikan feedback yang positif dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan di RSUD Petanang. Semoga kerjasama ini membawa manfaat yang besar bagi kesehatan masyarakat Lubuklinggau ” tegas Trisko (*)

Sumber :
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Editor : Bahtera Jagad Sandyakala

Array
Related posts