Klarifikasi PLT Camat Muara Kelingi, Tunjukkan Loyalitas Terhadap Atasan

Musi Rawas, BS – Loyalitas kepada atasan adalah sikap atau perilaku patuh, dan menghargai atasan atau pimpinan dalam suatu institusi atau organisasi. Loyalitas kepada atasan ini penting karena memperkuat keteraturan dalam kelompok atau organisasi serta memperkuat hubungan antara atasan dan bawahan.

Namun, loyalitas kepada atasan juga harus seimbang dengan kesetiaan terhadap institusi atau organisasi yang diperjuangkan.

Loyalitas terhadap atasan ini yang di tunjukkan oleh A. Rota yang merupakan camat di kecamatan muara Kelingi kabupaten musi rawas, beliau melakukan pemasangan baliho yang bergambar bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud. Dan menjadi perbincangan publik yang di sangka ketidak netral.

 

Dukung ini pun menjadi sorotan tajam dari berbagai elemen masyarakat mempertanyakan ke netralitas beliau selaku aparatur sipil negara (PNS).

Terpisah, rota menjelaskan “jika dukungan itu bentuk dari loyalitas kita terhadap atasan, juga beliau sebagai bupati musi rawas sudah sewajarnya jika kita memberikan apresiasi terhadap atasan saya camat beliau merupakan bupati. Dan Belum tentu juga beliau maju kembali menjadi salah satu calon bupati musi rawas. Di katakan rota pada Rabu 19-06-2024.

 

Dan salah satu pengamat publik menilai

 

“Analisa terkait Oknum Camat muara Kelingi ini, belum biso dikatakan melakukan kampanye. Karena, saat ini belum ado penetapan yang dilakukan oleh KPU Kabupaten Musi Rawas, terkait siapa-siapa saja, Peserta Pilkada.”

Jadi, untuk saat ini itu belum bisa dikenakan dalam Pasal terkait pelanggaran kampanye.

Akan beda, ketika sudah masuk dalam tahapan kampanye, maupun ketika sudah dilakukan penetapan peserta Pilkada 2024 di Musi Rawas. Ringkas isi pesan whatsapp nya.**(JD)

Array
Related posts