Operasi Keselamatan Musi 2024: Ditlantas Polda Sumsel Himbau Keselamatan dengan Giat Sosialisasi

PALEMBANG,BS — Dalam rangka meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara di wilayah Kota Palembang, Satuan Lalu Lintas Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel yang tergabung dalam Satgas Binluh Ops Keselamatan Musi 2024 melaksanakan kegiatan sosialisasi Himbauan Keselamatan dan Ketertiban Berkendara (Kamseltibcar Lantas).6 April 2024

Pada tanggal 6 April 2024, petugas Ditlantas Polda Sumsel yang tergabung dalam Satgas Binluh Ops Keselamatan Musi 2024 aktif di lapangan dengan membagikan stiker, brosur, dan melakukan pemasangan spanduk di seputaran wilayah Kota Palembang. Giat ini dilakukan dalam rangka mendukung Operasi Keselamatan Musi 2024 yang bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib.

Kegiatan sosialisasi ini melibatkan petugas lalu lintas yang secara aktif berinteraksi dengan pengguna jalan, baik pengendara sepeda motor maupun pengemudi kendaraan roda empat. Stiker dan brosur yang dibagikan berisi informasi penting mengenai aturan berlalu lintas, tata cara berkendara yang aman, serta himbauan untuk mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

Selain itu, spanduk yang dipasang di beberapa lokasi strategis di Kota Palembang bertujuan agar pesan-pesan keselamatan dapat tersampaikan secara lebih luas kepada masyarakat.

Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Sumsel, dalam keterangannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kepolisian dalam mewujudkan situasi lalu lintas yang kondusif. “Dengan melakukan sosialisasi dan himbauan keselamatan, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” ujarnya.

Operasi Keselamatan Musi 2024 ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku berlalu lintas masyarakat dan mengurangi angka kecelakaan. Pihak kepolisian akan terus aktif dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan preventif demi menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman di Kota Palembang.**(J4D)

Array
Related posts