Cegah Narkoba Di Lapas, Kalapas IIB Empat Lawang Koordinasi Dengan BNN

EMPAT LAWANG, BS – Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang Tutut Prasetyo lakukan koordinasi dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang pada (02/11/2023)

Kedatangan Kalapas Kelas IIB Empat Lawang ini disambut langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Empat Lawang, Erlangga bertempat di ruang rapat Kantor BNN Kabupaten Empat Lawang.

Adapun Kunjungan kerja ini dalam rangka meningkatkan silaturrahmi dan penguatan koordinasi dan Sinergi terutama mengenai optimalisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Empat Lawang.

Suasana akrab pertemuan Kalapas dengan Kepala BNN Empat Lawang

Selain itu juga untuk pembinaan kepada Warga Binaan (WB) terkait penyalagunaan narkotika serta penguatan peran pembinaan kepada warga binaan.

Kegiatan koordinasi ini merupakan implementasi dari 3 kunci Pemasyarakatan maju Back to Basics.

” Aspek 3 kunci Pemasyarakatan Maju yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya” ujar Tutut.

Sementara kepala BNN Kabupaten Empat Lawang menyambut baik kegiatan ini. Dan tentu saja akan memperkuat jalinan kerjasama dalam rangka pemberantasan narkoba khususnya di lingkungan Lapas IIB Kabupaten Empat Lawang

” Koordinasi semacam ini sangat perlu dilakukan secara kontinu, agar dapat dilakukan tindakan preventif pemakaian ataupun peredaran narkoba khususnya di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan ” ujar Erlangga ****

Sumber :
(humaslapelang/J4D)

Array
Related posts