HUT IDI KE-3, Pj. Bupati Empat Lawang Kunjungi RSP Pendopo

EMPAT LAWANG, BS ll – Pj. Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP., MM. Didampingi Asisten II, Ketua IDI Cabang Kabupaten Empat Lawang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B meninjau pasien di RSPP dalam rangkaian Bakti Sosial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke-73 Cabang Kabupaten Empat Lawang di Rumah Sakit Pratama Pendopo (RSPP), Minggu (5/11/2023).

Ketua IDI cabang Kabupaten Empat Lawang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B dalam sambutan nya mengajak para dokter yang tergabung di organisasi IDI terus mengabdi dan berjuang demi kemanusiaan, “Teruslah mengabdi dan berjuang demi kemanusiaan. Momen HUT IDI tahun ini saya mengucapkan terima kasih kepada para dokter dengan ketangguhannya maju sebagai pejuang, berkorban waktu dan tenaga untuk menyelematkan sesama. Para dokter tidak hanya berjuang untuk kesembuhan pasien, para dokter juga harus berjuang untuk diri dan keluarga,” ungkap Ketua IDI cabang kabupaten Empat Lawang dr. Dian Arie Kusuma, Sp.B.

Pj. Bupati tengah berdialog dengan petugas medis RSP Pendopo

Pj Bupati Empat Lawang mengucapkan selamat HUT IDI dan dan meminta para dokter di kabupaten Empat Lawang terus bahu-membahu bersama pemerintah dalam menjamin kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, PJ. Bupati juga meminta kepada para kepala desa, camat kader-kader kesehatan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa fasilitas kesehatan di kabupaten Empat Lawang tidak kalah dengan fasilitas kesehatan di kabupaten maupun kota tetangga.” Masih banyak warga kita yang berobat ke kabupaten tetangga, semestinya warga kita cukup berobat di sini. Empat Lawang mempunyai 2 rumah sakit yaitu Rumah Sakit Pratama Pendopo serta Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD). “Saya meminta kepada pihak pemerintah desa maupun kader-kader kesehatan menyampaikan bahwa rumah sakit kita sudah lengkap baik fasilitas maupun dokter-dokter spesialis, untuk itu kepada masyarakat yang ingin berobat cukup di Empat Lawang tidak perlu berobat ke kabupaten tetangga. Bahkan saat ini RSUD kabupaten Empat Lawang sudah ada dokter spesialis jiwa”.

Setelah membuka acara Pj Bupati bersama Asisten II, Ketua IDI dan rombongan mengadakan peninjauan di gedung RSPP.**(J4D)

Array
Related posts