POLSEK MUARA PINANG LAKSANAKAN PENGAWASAN DAN MONITORING PEMBAGIAN BLT-DD 2024

Empat Lawang ,BS – Polsek Muara Pinang laksanakan Pengawasan dan Monitoring Realisasi BLT-DD Tahap l, bertempat di Kantor Kepala Desa masing-masing yakni Desa Lubuk Ulak,Pajar Menang,Tanjung Tawang dan Muara Pinang Lama, di Kecamatan Muara Pinang Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (23/4/2024).

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD Dana Desa Tahap l tahun 2024 Sebanyak empat desa untuk dibagi kepada KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kegiatan tersebut, dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Muara Pinang, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, PLD, PD, BPD, serta aparatur desa lainnya.

Adapun desa dan jumlah keluarga penerima manfaat tersebut.

Abdul Sya’ari (Desa Lubuk Ulak)=12 KPM
Deni Harianto (Desa Pajar Menang)=19 KPM
Milton (Desa Muara Pinang Lama)=20 KPM
Julian (Desa Tanjung Tawang)=15 KPM

Kepala Desa di Empat Desa tersebut menjelaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan pada tahap awal adalah untuk pembayaran bulan Januari hingga bulan Maret Tahun Anggaran 2024. “Adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya dengan total 3 bulan sebanyak Rp. 900.000 per- KPM,” terang Kades Muara Pinang mewakili Kades lainnya.

“Realisasi ini sesuai petunjuk dari Dinas PMD, Camat, PD dan PLD, BLT DD ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan dan penerima keluarga manfaat sesuai kriteria yang di tentukan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemdes juga mendapatkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama-nama dan jumlah penerima BLT DD tersebut.

Warga penerima manfaat di ke empat Desa tersebut mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, atas bantuan yang telah mereka terima.

Faizal Hendrawan selaku Camat minta kepada penerima bantuan BLT-DD agar dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan digunakan/belanjakan untuk hal yang tidak penting.

Sementara Iptu, M.Indra Gunawan selaku Kapolsek Muara Pinang mengingatkan agar Para Kepala Desa menggunakan Dana Desa sesuai tupoksinya

” Dana Desa ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin untuk pembangunan dan kesejahteraan warga. Jangan sampai disalahgunakan seperti banyak terjadi ahir ahir ini ” himbau Indra.

Kapolsek Muara Pinang ini juga mengumumkan ” Untuk seluruh Desa yang ada di Kecamatan Muara Pinang agar tetap menjaga keamanan, dan bagi warga yang ingin membuat SKCK Polsek Muara Pinang siap melayani, tidak usah ke Tebing (Polres) lagi” ujarnya.

“Kami Desa Lubuk Ulak,Pajar Menang,Tanjung Tawang dan Muara Pinang Lama, yang telah menerima bantuan BLT-DD ini, akan kami pergunakan sebaik mungkin dan kami bersyukur serta terima kasih kepada pak Kades,” ucap warga di tiap Desa penuh rasa syukur ditutup dengan doa bersama.**

Reportase/Editor :
JAGAD

Array
Related posts