Singkirkan Korea Selatan, Timnas Indonesia Maju Ke Semifinal Piala AFC U-23.

QATAR, BS – Sejarah baru Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal AFC U-23 menumbangkan raja Asia Korea Selatan dengan skor 2(10)-3 (11).

Pertandingan yang sangat menegangkan dan penuh drama tersebut diselenggarakan pada Jumat, (26/4/ 2024) yang dimulai jam 00. 30 WIB di stadion Abdullah bin Nasir Al Khalifah stadium, Qatar .

Goal Pertama Timnas Indonesia lewat Kaki Pemain Naturalisasi Nomor punggung 11 Rafael Struick
Para Pemain dan Official Timnas Indonesia Jelang Adu Finalti

Gol pembuka didapatkan oleh Korea Selatan pada awal pertandingan namun dianulir wasit karena terperangkap offside.

Pada menit ke-15 Timnas berhasil menyarankan bola ke gawang Korsel lewat tendangan Rafael Struick.

Namun Korsel dapat menyamakan kedudukan menjadi 1-1, akibat gol bunuh diri pemain Timnas nomor 4 Komang.

Untungnya pada saat injury time Rafael Struick dapat menggandakan golnya pada menit ke-48, hingga kedudukan berubah menjadi 2-1 sampai turun minum.

Indonesia sebenarnya diuntungkan dengan kartu merah yang diterima oleh pemain Korea Selatan nomor punggung 6 Y. Lee, hingga mereka hanya bermain 10 orang.

Sayangnya kelebihan jumlah pemain tersebut tidak bisa dimanfaatkan oleh Indonesia bahkan pada menit ke-84 Indonesia kebobolan berkat goal SB. Jeong dan kedudukan menjadi sama 2-2 sampai berakhirnya babak kedua.
Padahal pelatih Korea Selatan juga sempat diusir wasit dari lapangan pertandingan.

Arkhan Kaka yang tampak menyesali Kegagalan Menendang Bola pada saat adu pinaltil
Luapan kegembiraan Pelatih STY dan Tim Official setelah gol kemenangan Indonesia

Pada babak tambahan waktu tampaknya tstamina dan permainan Timnas Indonesia semakin menurun sehingga berakhirnya babak tambahan selama 30 menit tidak menghasilkan gol.

Drama adu pinalti sangat mendebarkan disaksikan oleh ribuan penonton suporter Timnas Indonesia yang datang untuk menyaksikan pertandingan Timnas melawan Korea Selatan tersebut.

Suporter Fanatik Timnas Indonesia memenuhi Stadion Al Khalifah.

Kiper timnas Indonesia Ernando Ari sempat dua kali menyelamatkan gawangnya pada saat adu pinalti. Namun sayangnya pemain Indonesia juga dua kali tidak mampu melesakkan bola ke gawang Korea Selatan.

Beruntung pada tendangan ke-11 setelah Ernando Ari dapat menangkis bola ke gawangnya, Pratama Arhan menjadi pahlawan dengan meresahkan gol ke-11 Timnas Indonesia. Dan Indonesia memenangkan pertandingan ini.

Di semifinal Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang berhasil mengalahkan Qatar 4-2 pada pertandingan lainnya *****

Reportase /Editor : F4L

 

 

Array
Related posts