20446 KPM Terima Bantuan Pangan Tahap I

LUBUKLINGGAU,BS-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara launching penyaluran bantuan pangan tahap I kepada 20446 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahun 2024 di halaman kantor Perum Bulog Kota Lubuklinggau, Rabu (24/1/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wako menyampaikan hari ini lebih kurang 20.446 KPM yang ada di wilayah Kota Lubuklinggau menerima bantuan pangan berupa bahan pokok beras dari pemerintah melalui Perum Bulog.

Rinciannya dari Kecamatan Lubuklinggau Barat I (3150 KK), Lubuklinggau Barat II (1920 KK), Lubuklinggau Selatan I (1957 KK), Lubuklinggau Selatan II (2398 KK), Lubuklinggau Timur I (1902 KK), Lubuklinggau Timur II (3242 KK), Lubuklinggau Utara I (2456 KK) dan Lubuklinggau Utara II (3421 KK).

“Terkait dengan bantuan ini, saya pastikan bukan terjadi kenaikan, tapi justru mengalami penurunan karena harus selaras antara data kemiskinan dengan data penerima sarana pangan,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya bantuan ini, bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, efisien dan harus tepat sasaran.

“Alhamdulillah tahun lalu, 100 persen bantuan bahan pangan ini bisa tersalurkan kepada yang berhak menerimanya,” tandas dia.

Sementara itu, sebelumnya Aprilia Wiguna selaku Pimpinan Perum Bulog Lubuklinggau menjelaskan untuk penyaluran cadangan pangan kepada KPM masing-masing diberikan bantuan berupa 10 kg beras.

“Dan penyalurannya berlangsung dua tahap. Tahap pertama pada Januari, Februari dan Maret, sedangkan tahap kedua dilaksanakan pada Mei-Juni,” ujarnya seraya menambahkan dalam pelaksanaan di lapangan, pihaknya bekerja sama dengan PT Pos Indonesia.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pangan secara simbolis oleh Pj Wali Kota kepada perwakilan KPM.

Ikut hadir, Kasdim 0406 Lubuklinggau, Mayor (Inf) Nur Sigit, Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Nyoman Wiguna, Pimpinan PT Pos Lubuklinggau, Tri Ibrahim, Waka Polres Lubuklinggau, Kompol H Asep Supriyadi, Kepala OPD, Sekretaris Diskominfotiksan, Misno dan camat dalam wilayah Kota Lubuklinggau. (J4D)

Array
Related posts