BAWASLU KOTA LUBUKLINGGAU LAKSANAKAN GIAT PEMBENTUKAN PANWASCAM PILKADA 2024

LUBUKLINGGAU,BS – Bawaslu kota Lubuklinggau melaksanakan rangkaian tahapan pembentukan Panitia Pengawas Pemilu untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024. Tes dibagi menjadi dua tahap, pertama diikuti peserta dari panwascam existing atau panwascam yang bertugas pada Pemilu 2024. Tahap kedua bakal dibuka bagi pendaftar baru apabila terdapat peserta existing yang tidak memenuhi syarat (TMS).

 

“Untuk peserta existing yang melengkapi berkas pendaftaran, hari ini Sabtu (27/4) mengikuti tahapan evaluasi kinerja. Meliputi penilaian portofolio dan penilaian atasan langsung di Ruang Rapat Kantor Bawaslu Kota Lubuklinggau,” kata Ketua Bawaslu Lubuklinggau, Dedy Kariema Jaya didampingi dua komisioner lainnya, Mirwan dan Mursyidi.

 

Ia menyebutkan, sebanyak 21 peserta existing mengikuti evaluasi kinerja. Tiga panwascam lainnya tidak menyerahkan berkas dan dinyatakan TMS. Sebelumnya, pokja telah menyusun proses tes berdasarkan Pedoman Pembentukan Panwascam pada Pemilihan serentak tahun 2024, penilaian yang akuntabel dan profesional menjadi role penilaian bagi peserta existing.

“Penetapan dan pengumuman Panwascam existing yang memenuhi syarat (MS), dilakukan pada 1-2 Mei 2024. Untuk proses rekrutmen bagi pendaftar baru, dimulai dengan pengumuman pada 3 hingga 4 Mei 2024. Namun rekrutmen bagi pendaftar baru hanya untuk kecamatan yang masih kosong akibat ada existing yang TMS,” pungkas dia. **(Red)

Array
Related posts