Cegah Indikasi Maraknya Intimidasi Oknum Wartawan dan LSM, Kapolres Lubuklinggau Anjangsana Ke Sekolah.

LUBUKLINGGAU, BS – Menindaklanjuti hasil audiensi antara Polres Lubuklinggau dan PGRI Kota Lubuklinggau yang berlangsung pada Selasa, 24 Oktober 2023.
Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha beserta jajaran Polres, melanjutkan upaya pencegahan tindakan intimidasi yang melibatkan oknum yang mengatasnamakan LSM atau wartawan di lingkungan sekolah.

Hari ini Rabu (25/10/23), Kapolres Lubuklinggau bersama Kasat Intelkam Iptu Deni, dan Kasat Samapta AKP Dedi Purma Jaya, beserta personel Satintelkam, menyambangi beberapa sekolah SMA di Kota Lubuklinggau.

Pertama, datang ke SMAN 9 Kota Lubuklinggau. Disambut oleh Kepala sekolah Ibnu Mahdi, didampingi wakil kesiswaaa H. Suharno dan waka kurikulum, Jupriadi.
Tujuannya memberikan imbauan serta saran kepada kepala sekolah dan jajarannya tentang bagaimana tetap waspada dan proaktif dalam menangani permasalahan terkait adanya oknum yang mengatasnamakan LSM atau wartawan yang melakukan intimidasi.

Kapolres Lubuklinggau menekankan bahwa jika kepala sekolah dan stafnya mendapatkan gangguan atau intimidasi dari pihak-pihak yang tidak dikenal, terutama yang mengatasnamakan LSM atau wartawan, mereka harus segera melaporkan ke Polres Lubuklinggau.
Kepolisian akan menindaklanjuti laporan tersebut dan memberikan perlindungan yang diperlukan.

Tidak hanya itu, Kapolres memberikan beberapa saran praktis dalam menjaga keamanan sekolah.

“Pastikan identitas tamu yang datang dengan jelas. Siapkan buku tamu sebagai catatan kedatangan tamu, memastikan kamera pengawas atau CCTV aktif, dan kepala sekolah sebaiknya didampingi oleh beberapa dewan guru lainnya saat menyambut tamu. Ini adalah langkah-langkah untuk menjaga transparansi atas apa yang dibahas selama kunjungan tamu ” Ujar Kapolres.

Selain itu, Polres Lubuklinggau akan melakukan patroli secara acak tanpa waktu yang pasti di dekat sekolah-sekolah sebagai langkah preventif dan pencegahan tindakan yang tidak diinginkan, baik dari Satuan Samapta maupun dari Polsek di wilayah masing-masing sekolah.

Kunjungan Kapolres Lubuklinggau dan rombongan berlanjut ke SMAN 4 Kota Lubuklingau yang disambut oleh Kepala Sekolah, Erwin dan dewan guru. Kapolres juga menyarankan agar proaktif berkomunikasi dengan pihak pemerintah kota Lubuklinggau.

Kerjasama antara kepolisian dan sekolah ini menjadi kunci penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan pendidikan.

Dengan langkah-langkah pencegahan yang diterapkan, diharapkan potensi tindakan intimidasi dapat diminimalkan.

Kegiatan sambang sekolah ini akan terus dilakukan oleh Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha, SH.SIK.MH sebagai wujud nyata tindakan kepolisian untuk menjaga situasi kamtibmas di kota Lubuklinggau agar tetap kondusif ******

(J4D)

Array
Related posts