Ketua DPRD Kota Lubuklinggau Hadiri Pembukaan Kegiatan LKS ke-20

LUBUKLINGGAU, BS – Ketua DPRD kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya menghadiri pembukaan kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan ke-20 pada Selasa, (5/3/2024).

 

Pelaksanaan latihan LKS ke-20 tersebut diikuti oleh 38 peserta yang berasal dari 10 sekolah yang ada di kota Lubuklinggau dan diselenggarakan selama 6 hari.

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Badiklat Kota Lubuklinggau tersebut dihadiri juga oleh PJ. Walikota Lubuklinggau H.Trisko Defriansya, Ketua PB IKA LKS Kota Lubuklinggau Sri Prades, dan Ketua IKA LKS Provinsi Sumatera Selatan Bambang Irawan.

Dalam penyampaiannya Ketua DPRD kota Lubuklinggau H. Rodi Wijaya menyambut baik penyelenggaraan acara tersebut. Kegiatan ini dapat membentuk leadership dari para siswa untuk menjadi pemimpin masa depan.

 

” Saya menyambut baik penyelenggaraan acara ini, karena ini merupakan sarana pembentukan leadership atau kepemimpinan masa depan negeri ini, khususnya bagi kota Lubuklinggau. Oleh karenanya saya harapkan output dari Kegiatan ini dapat membentuk karakteristik siswa yang mempunyai sifat dan jiwa kepemimpinan dengan Akhlak Yang Mulia serta berwawasan Pancasilais ” ujar Rodi yang juga merupakan ketua DPD Golkar Kota Lubuklinggau ini.

 

Sementara Walikota Lubuklinggau H. Trisko Defriansya mengapresiasi jajaran kepanitiaan khususnya pengurus LKS Kota Lubuklinggau yang memang secara konsisten setiap tahun melaksanakan kegiatan ini.

“Saya hadir di sini adalah kali kedua. Pada saat saya menjabat sebagai Sekda Kota Lubuklinggau saya pun hadir untuk mewakili Wali Kota Lubuklinggau membuka kegiatan LKS yang ke-19. Hari ini kembali hadir membuka LKS yang ke-20, tentunya ada rasa bangga atas kepercayaan tersebut,” ungkapnya. 

 

Seperti diketahui, saat ini memang Bangsa Indonesia dihadapi dengan beberapa hal. Pertama masalah bonus demografi 2030, tapi bonus demografi itu sudah terjadi sekarang. Itu artinya angkatan kerja tidak sebanding dengan peluang kerja yang tersedia ujar Trisko.

 

Menurutnya, LKS adalah momentum paling baik untuk menempa diri serta menambah ilmu pengetahuan terutama berkaitan dengan leadership atau bagaimana menjadi seorang pemimpin. **. (J4D)

Array
Related posts