Pemkot Lubuklinggau Dukung Penuh Program Gerakan Berkurban Serentak se-Sumsel

LUBUKLINGGAU, BS – Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri acara Gerakan Berkurban Serentak se-Sumatera Selatan via Zoom Meeting di Masjid Agung As-Salam, Minggu (16/6/2024).

 

Pj Gubernur Sumsel, H Agus Fatoni mengungkapkan kegiatan ini terlaksana murni dari anggaran pemerintah daerah masing-masing.

 

Dan penyalurannya dilakukan secara serentak se-Sumsel dengan harapan menambah semangat seluruh daerah untuk berkurban.

 

Selain itu, pelaksanaan kurban secara serentak ini merupakan wujud syukur atas nikmat yang diberilan tuhan dan Insya Allah apabila kita bersyukur maka akan diberi karunia berupa rezeki dari arah yang tidak terduga-duga.

 

Dalam kesempatan itu, Pj Wako menjadi salah satu daerah yang dipilih untuk berbicara langsung mengenai kondisi Kota Lubuklinggau jelang Idul Adha sekaligus persiapan kurban.

 

Pj Wako mengucapkan syukur atas semangat masyarakat Lubuklinggau dalam berkurban, juga sangat mendukung kegiatan Gerakan Berkurban Serentak ini.

 

Disampaikan Pj Wako di Kota Lubuklinggau jumlah hewan kurban lebih dari 800 ekor sapi, ditambah dengan laporan 214 Masjid dari 72 Kelurahan se-Kota Lubuklinggau.

 

“Alhamdulillah. jumlah hewan kurban di wilayah Kota Lubuklinggau sebanyak 818 ekor sapi, 1 ekor kerbau dan 546 ekor kambing. Sementara dari masjid di wilayah kecamatan sebanyak 64 ekor sapi dan 39 ekor kambing,” terangnya.

 

Pj Wako juga sangat bersyukur dengan adanya kegiatan serentak tersebut dapat lebih dirasakan manfaatnya secara langsung oleh masyarakat. 

 

“Semoga Provinsi Sumsel menjadi provinsi yang lebih maju kedepan,” imbuhnya.

 

Hadir Pj Sekda, H Tamri, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Erwin Armeidi, Kadis PUPR, Achmad Asril Asri, Plt Kepala Dinas Kominfotiksan, Misno, Kepala Dinas Pertanian, Eka Ardi Aguscik, Kepala Dinas KUKM, H Wiwin Eka Saputra dan pejabat lainnya.**(JD)

Array
Related posts