Pemkot Lubuklinggau Salurkan Bantuan Pada Warga Musirawas Dan MURATARA Yang Terdampak Banjir

LUBUKLINGGAU, BS – Pemerintah Kota Lubuklinggau menyalurkan bantuan kepada dua daerah tetangga yakni Kabupaten Musi Rawas dan Musi Rawas Utara yang mengalami musibah banjir dua pekan terakhir.

Pj. Walikota Lubuklinggau H Trisko Defriayansa bersama unsur Forkompida dan kepala OPD saat menyerahkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir.

Penyerahan bantuan diberikan langsung Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa didampingi Forkopimda dan kepala OPD dilingkungan Pemkot Lubuklinggau.

Trisko berharap bahwa bantuan yang diberikan oleh Pemkot Lubuklinggau tersebut dapat membantu meringankan warga yang terdampak banjir.

” Kami atas nama pemerintah dan masyarakat kota Lubuklinggau ikut merasa prihatin atas musibah dua saudara kita di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara, semoga bantuan yang diberikan ini dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir ” ujar mantan sekretaris Kota Lubuklinggau ini.

 

Penyaluran bantuan diawali dengan mengunjungi posko induk bencana banjir di Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara yang disambut langsung oleh Wakil Bupati Muratara, H Inayatullah.

H Inayatullah dalam hal ini mengucapkan terima kasih atas bantuan dan perhatian dari Pemkot Lubuklinggau yang telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat kabupaten Muratara yang terdampak banjir.

“Bantuan ini juga merupakan bentuk dukungan dan semangat bagi kami dan warga agar tetap kuat menghadapi bencana,” kata Inayatullah.

Bantuan tersebut diterima dengan baik dan menurut Wabup sangat bermanfaat bagi masyarakat, terlebih berupa makanan siap saji.

Kemudian, Pj Wali Kota dan rombongan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di Kecamatan Muara Kelingi yang juga disambut langsung oleh Wakil Bupati Musi Rawas, Hj Suwarti Burlian di Kantor Kecamatan Muara Kelingi.

Di Muara Kelingi, sama halnya di Muara Rupit dilakukan penyerahan bantuan kepada posko induk bencana banjir untuk segera disalurkan kepada masyarakat di wilayah kabupaten Musi Rawas yang terdampak banjir.

“Terima kasih Pj walikota dan Forkopimda semoga dengan doa kita bersama, musibah banjir tidak terulang kembali dalam tahun ini. Memang setiap tahun Muara Kelingi pasti banjir, namun kali ini sangat luar biasa sampai sarana prasarana jalan lumpuh total. Ada 1900 warga terkena dampak banjir,” ujar Suwarti.

Ia berharap dengan musibah ini akan ada berkah dan dampak yang baik setelah banjir surut.

“Mudah-mudahan membawa dampak baik setelah banjir yakni ikan melimpah, terima kasih atas kepedulian dan telah hadir langsung disini,” pungkasnya (*)

Sumber :
Diskominfo Kota Lubuklinggau
Editor : JAGAD

Array
Related posts