Di Pilkada Kota Lubuk Linggau, Mantan Komisioner KPU Sumsel Hendri Almawijaya Siap Disandingkan Dengan Suko

Mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Hendri Almawijaya (BP/IST)

 

LUBUK LINGGAU, BS –Nama mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) , Hendri Almawijaya., disebut-sebut bakal maju dalam pemilihan kepala daerah di kota Lubuklinggau tahun 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Hendri mengaku yang memotivasi dirinya maju di Pilkada kota Lubuk Linggau tahun 2024 adalah, ingin memberikan kontribusi terbaik bagi kota Lubuklinggau. Dengan pengalaman yang kita miliki, kita berharap Lubuklinggau dapat menjadi kota harapan bagi masyarakat seputar Lubuklinggau.

“Jadi tidak hanya dipusat kota Lubuklinggau saja. Melainkan juga bisa meningkatkan kelayakan hidup dari sisi ekonomi maupun dari sisi pemanfaat sumber daya alam yang ada disekitar Lubuklinggau,” katanya, Selasa (30/4).

Meski rencana tersebut menggebu-gebu, namun dia mengaku belum memiliki pasangan.
Hendri berharap ada satu sosok yang bisa mendampingi dirinya serta memiliki visi, misi dan program yang jelas untuk membangun kota Lubuklinggau ke depan.
Meskipun belum ada lobi-lobi politik, dari kacamata Hendri, sosok yang menjadi figur untuk memimpin kota Lubuklinggau adalah H Sulaiman Kohar (Suko).

Tentu ada pertimbangan dasar yang dia utarakan mengapa dirinya sanggup menjadi orang nomor dua bila disandingkan dengan Suko.
Selain Suko memang tidak bisa lagi maju sebagai calon wakil walikota, dia juga matang dan kaya akan pengalaman.

“Pertama menjadi motivasi adalah Lubuklinggau dipimpin orang yang tepat dan punya pengalaman. Orang yang ada visi kedepan. Dan sejauh ini kita lihat dari beberapa yang kita survei, ada nama mantan wakil walikota Lubuklinggau, Sulaiman Kohar. Beliau merupakan orang yang tepat untuk memimpin karena memiliki visi serta kaya akan pengalaman. Cuma, memang sampai saat ini belum terdengar jika Suko, ingin tampil dan maju sebagai walikota Lubuklinggau,” kata pria yang sering disapa -HAW ini.
Suko sendiri menurutnya merupakan figur yang dominan. tidak cuma dikenal masyarakat karena kepemimpinannya. Namun sikap dan adab beliau sangat patut untuk ditiru.

“Yang layak diberikan kesempatan adalah Suko, beliau adalah orang berpengalaman tidak hanya di bidang politik tapi juga berpengalaman sleama puluhan tahun di bidang birokrasi. Karena itu, jika Suko, menyatakan keseriusannya saya siap untuk menjadi wakil walikota guna memberikan kontribusi nyata untuk Lubuklinggau,” katanya.

Apalagi dalam kepemimpinan sebelumnya “Dwitunggal NanSuko” (Nanan Sulaiman Kohar) memang pantas diapresiasi atas segala prestasi mereka dalam membangun Kota Lubuklinggau dalam 10 tahun Terakhir.
Wajar saja sosok dua Tokoh ini menginspirasi para tokoh masyarakat, pejabat publik dan Generasi muda di Kota itu. Yang Tentu saja semua elemen sosial tersebut berharap adanya keberlanjutan berupa garansi perubahan yang semakin baik serta massif dirasakan warga Lubuklinggau.
Diketahui, bakal calon walikota Lubuklinggau sendiri mulai bermunculan. Mulai dari nama Yopi Karim, Rodi Wijaya, Hasbi Asadiki, Imam Senen dan masih banyak yang lainnya.**(Red)

Array
Related posts