Pj. Walikota Lubuklinggau Hadiri Pelantikan Pengurus DMI Kota Lubuklinggau Masa Bakti 2024 – 2029

LUBUKLINGGAU, BSPj. Walikota Lubuklinggau Haji Trisko Defriyansa menghadiri pelantikan pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau pada Kamis, (28/12/2023) di Masjid Agung Assalam Kota Lubuklinggau.

Acara diawali dengan pengajian kitab suci Alquran. Dilanjutkan dengan pembacaan Surat Keputusan kepengurusan Dewan Masjid Indonesia Kota Lubuklinggau masa bakti 2024 – 2029 oleh sekretaris DMI Sumsel Syamsudin, SHi. MSi sekaligus pengukuhan pengurus oleh Ketua DMI Sumsel DR. KH. Baharudin, MHum.

Ketua terpilih secara aklamasi dalam Musda di Kota Lubuklinggau Haji Murdianto. Menggantikan Ketua lama Haji Tarmizi Yusuf yang telah menjabat 2 periode.

Pj. Walikota Lubuklinggau Haji Trisko Defriyansa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian pengurus DMI Kota Lubuklinggaul.

” Mewakili pemerintah dan masyarakat kota Lubuklinggau, kami merasa sangat berterima kasih serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pengurus DMI yang lama dibawa kepemimpinan Bapak Haji Tarmizi Yusuf dengan program MARASE ( Masjid Makmur Rakyat Sejahtera)-nya.
Dan harapan kami DMI Kota Lubuklinggau di bawah komando Haji Mardianto kedepannya dapat lebih maju lagi dalam menjalankan program kegiatannya, serta amanah dalam menjalankan fungsi serta tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan AD ART. Dan yang lebih penting lagi dapat di saling bersinergi dengan pemerintah Kota Lubuklinggau ” Urai Trisko.

Lebih jauh Walikota berharap bahwa di organisasi DMI tidak ada muatan politik namun fokus kepada pembinaan umat sesuai dengan fungsi daripada masjid itu sendiri yakni melaksanakan ibadah, musyawarah, pendidikan, perlindungan dan akad nikah (*)

Reporter /Editor :
JAGAD

Array
Related posts