PKS Resmi Dukung H. Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi di Pilwako Lubuklinggau Tahun 2024

Lubuklinggau ,BS — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Lubuklinggau resmi memberikan dukungan kepada H. Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi sebagai Bakal Calon Wali Kota (Cawako) dan Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Lubuklinggau Periode 2024-2029.

 

Kepastian tersebut disampaikan secara langsung oleh Sekretaris DPD PKS Kota Lubuklinggau, Loh Cahyono, kepada wartawan, pada hari Senin tanggal 8 Juli 2024.

 

Dia menyampaikan bahwa pada hari Selasa tanggal 9 Juli 2024 pukul 14.00 WIB, di Hotel Amaris Kota Palembang, akan dilakukan pemberian dukungan kepada Bakal Cawako dan Cawawako Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi.

 

“Surat Keputusan ini resmi untuk didaftarkan ke KPU Kota Lubuklinggau dan akan diganti saat pendaftaran, menjadi Surat B1 KWK. Surat dukungan akan diserahkan besok, jam dua siang di Hotel Amaris Kota Palembang.” tuturnya.

 

Penyerahan Surat Keputusan yang ditandatangani langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syakhu, dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) PKS, Aboe Bakar Al Habsyi itu, akan dilakukan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sumatera Selatan, Muhammad Toha, dan didampingi oleh Sekretaris DPW PKS Sumsel.

 

“Selain itu, akan hadir juga Sekretaris DPD PKS Kota Lubuklinggau, Badan Pengurus Harian DPD PKS Kota Lubuklinggau, serta Caleg DPRD Sumsel terpilih, Bembi Perdana.” kata Loh Cahyono.

 

Di tempat terpisah, Ketua DPD PKS Kota Lubuklinggau yang juga Anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PKS, Syuhada, membenarkan bahwa akan dilakukan penyerahan Surat Keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS kepada Bakal Cawako dan Cawawako Kota Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat dan Rustam Effendi.

 

“Penyerahan dukungan rekomendasi atau B1 KWK, akan diserahkan langsung oleh Ketua DPW PKS Sumsel dan dihadiri langsung oleh Cawako dan Cawawako Kota Lubuklinggau.” ucapnya.

 

Sementara itu, Bakal Cawako Lubuklinggau, H. Rachmat Hidayat, saat dikonfirmasi melalui telepon, menyampaikan bahwa dirinya akan mengikuti semua proses yang dilakukan oleh PKS.

 

“Alhamdulillah, kita sudah mengikuti proses yang dilakukan oleh PKS, melalui DPTD, Musyarakoh, diputuskan kemarin pendalaman oleh DPP PKS melalui DPW PKS Sumsel, menindaklanjuti bahwasanya putusan PKS mendukung Calon Kepala Daerah Kota Lubuklinggau H. Rachmat Hidayat berpasangan dengan H. Rustam Effendi, masing-masing sebagai Cawako dan Cawawako.” katanya.

 

Sosok yang akrab disapa dengan panggilan Yopi Karim itu berharap, setelah Surat Keputusan tersebut, semua pihak bergerak bersama-sama. Mulai dari kader dan simpatisan, untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Lubuklinggau tanggal 27 November 2024 nanti.

 

“Artinya, sudah ada empat partai bergabung untuk memenangkan pasangan YOKteRus.” tutupnya. **(JD)

Array
Related posts