POLRES LUBUKLINGGAU GELAR LATIHAN PENGAMANAN TPS

LUBUKLINGGAU, BS – Polres Lubuklinggau tak kenal lelah dalam persiapan pengamanan Pemilu 2024. Pada Kamis, tanggal 26 Oktober 2023, mereka menggelar kegiatan Latihan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Operasi Mantap Brata Musi 2023 – 2024.

Latihan ini berlangsung di Aula Bhayangkara Polres Lubuklinggau, dimulai pukul 09.00 WIB. Dipimpin langsung oleh Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha SH.SIK.MH, dihadiri oleh perwakilan dari KPU Lubuklinggau Komisioner Devisi Teknis, Bambang Irawan.

Hadir juga Wakapolres Lubuklinggau, KOMPOL H. Asep Supriyadi, Kabag Ops Polres Lubuklinggau, KOMPOL M. Yunus, dan PJU (Para Pejabat Utama) jajaran Polres Lubuklinggau.

Peserta dari latihan ini melibatkan sekitar 250 personel Polres Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Kapolres Lubuklinggau menjelaskan bahwa latihan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan personel Polres yang akan bertanggung jawab dalam pengamanan TPS selama pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Lubuklinggau.

Selain itu, kehadiran personel Polres Lubuklinggau diharapkan dapat mengatasi berbagai potensi yang bisa memicu kerawanan selama tahapan Pemilu 2024.

KPU Kota Lubuklinggau juga memberikan materi tentang dasar hukum pelaksanaan pemilu dan tahapan Pemilu kepada para peserta.

Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, di mana para peserta mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan berbagai aspek terkait dengan pengamanan TPS.

” Latihan ini merupakan langkah konkret dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu, dan menunjukkan komitmen Polres Lubuklinggau dalam memastikan bahwa Pemilu 2024 dipastikan berjalan dengan sukses, aman, dan kondusif ” demikian ujar AKBP Indra Arya Yudha, SH.SIK.MH diahir sambutannya ******

(J4D)

Sumber :
Bag Humas Polres Lubuklingau

Array
Related posts