Rangkaian HPB Ke – 60, Lapas Lubuklinggau Berbagi Takjil Di Bulan Ramadhan 

Lubuklinggau, BS  – Bulan Ramadhan merupakan bulan suci yang penuh berkah. Sebab di bulan ini Allah memberikan berlipat pahala bagi orang yang mengerjakan kebaikan, hal itu yang membuat Lapas Lubuklinggau Kanwil Kemenkumham Sumsel melakukan kegiatan pembagian takjil kepada kepada masyarakat dhuafa, termasuk para pejuang nafkah yang berjuang di jalanan seperti petugas kebersihan, pedagang asongan, pemulung sampah hingga driver ojek yang ketika adzan maghrib berkumandang masih berada di jalanan, Senin (01/04).

 

Selai itu kegiatan ini juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke – 60 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Kalapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai momentum berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan yang penuh kebaikan.

 

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memperkuat kepedulian antar sesama dan terutama untuk meningkatkan rasa kebersamaan serta hubungan sosial yang baik dengan masyarakat sekitar,” ucap Kalapas.

 

Kegiatan dilaksanakan ini juga dilaksanakan sesuai dengan intruksi Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan selaku ketua HBP ke-60 yang mana Takjil yang yang dibagikan layak makan, sehat dan bersih, Melakukan pendataan jumlah takjil yang akan dibagikan secara serentak serta Memperhatikan keamanan anggota yg membagikan takjil.**(J4D)

Array
Related posts