Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, Lapas Lubuklinggau Laksanakan Sholat Tarawih Pertama Secara Berjama’ah

Lubuklinggau, BS – Pada malam pertama memasuki Bulan Ramadhan, seluruh Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau yang beragama Islam mengikuti sholat Tarawih secara berjamaah. Sholat Tarawih pada malam pertama ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Lubuklinggau bersama dengan Kalapas serta petugas Lapas Lubuklinggau, Senin (11/03/2024).

Semua umat muslim akan menjalankan ibadah puasa, tak terkecuali bagi Warga Binaan Lapas Lubuklinggau. Bersamaan dengan puasa tersebut, setiap malam Ramadhan akan diisi dengan sholat Tarawih berjamaah. Secara bersama-sama Warga Binaan Lapas Lubuklinggau akan melaksanakan sholat di Masjid At-Taubah yang ada di Lapas Lubuklinggau. 

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan mengatakan bahwa seluruh Warga Binaan akan melaksanakan Sholat Tarawih selama bulan Ramadhan, “Warga Binaan yang beragama Islam akan melaksanakan Sholat Tarawih secara berjama’ah, kegiatan Sholat Tarawih akan dilaksanakan setiap malam, begitu pula dengan malam-malam berikutnya selama satu bulan dalam bulan Ramadhan ini,” ucapnya.

Setelah melaksanakan Sholat Tarawih, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lubuklinggau mengikuti kegiatan tadarus Al-Qur’an selama bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.**(J4D)

Array
Related posts