Sarasehan HMJ Dan Seminar Komunikasi

Lubuklinggau,bumisilampari.com – Lantunan ayat ayat suci Al Quran mengawali acara Sarasehan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMj) Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) dan Seminar Komunikasi bertema ” KPI dan Peluang Membuka Peluang Lapangan Pekerjaan ” Di Aula STAI Bumi Silampari, Sabtu (14/10/2023) .

Dalam sambutan wakil Rektor III M. Yunus mengatakan sangat mengaspirasi kegiatan ini, saya mendorong mahasiswa untuk mengikuti kegiatan kegiataan kampus serta mengikuti organisasi yang ada ” Posisikan mahasiswa sebagai kader bukan hanya ikut ikutan saja ” Jelasnya.

“Sementara ketua prodi Nevi Lailamenyampaikan
Malam penuh keakraban untuk meningkatkan kreativitas dalam berorganisasi serta menunjang perkuliahan terkhusus HMJ ” Banyak sekali peluang peluang lapangan pekerjaan misal nya sebagai jurusan dan fhoto grafer, kedepannya diharapkan agar dapat membuat acara acara yang bermanfaat.

“Harapnya.menjadi bekal mahasiswa KPI dalam menambah wawasan dan pengetahuan tentang perkuliahan di KPI dan juga jejaring kemahasiswaan dengan pihak luar.

Ditambahkannya bahwa menjadi mahasiswa KPI patut menjadi kebanggaan sekaligus tantangan karena karakter mahasiswa KPI harus memiliki beberapa skill broadcasting dan komunikasi. Selain itu mahasiswa KPI mengemban misi dakwah untuk memperbaiki dan mengembangkan masyarakat. Mahasiswa KPI juga dituntut memiliki skill pembelajar yang memiliki karakter adaptif terhadap perkembangan zaman.

Wawan Sopian, S. Kom.I., M. I. Kom dalam paparannya menjelaskan fakta lulusan KPI 99℅ mendapatkan pekerjaan, 67℅ sesuai dengan bidang jurusan, Pendakwah “

Terjadinya kopetisi global yang harus diantisipasi. Perilaku kompetisi yang saling mendisrupsi satu sama lain juga menjadi hal serius dimana semua orang saat ini secara terbuka mudah berkompetisi. Tantangan-tantangan ini bisa menjadi peluang jika generasi muda seperti mahasiswa mampu memanfaatkan, ” Ungkapnya.** (J4D)

Array
Related posts