Tim Macan Linggau Ringkus Tersangka Pencurian Kendaraan Bermotor Roda 4

Lubuklinggau, BS – Sat Reskrim Lubuk Linggau kembali berhasil membongkar kasus pencurian kendaraan yang telah menghebohkan masyarakat. Dua tersangka berinisial D.A. dan N.A. berhasil ditangkap berkat kerja keras Tim Macan Linggau.

 

Kronologis Singkat Kejadian

Pada Kamis, 19 April 2024, D.A. menghubungi korban dengan dalih meminta antar ke Kota Lubuk Linggau. Tanpa curiga, korban mengantarkan mereka. Namun, saat korban sedang berada di kamar mandi, kedua tersangka yang merupakan suami istri dengan liciknya mengambil kendaraan korban dan melarikan diri.

 

Kronologis Penangkapan

Berbekal informasi dari masyarakat, Tim Macan Linggau yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Hendrawan, SH, MH segera melacak keberadaan tersangka. Pada Sabtu, 20 April 2024, Tim berhasil menangkap D.A. dan N.A. di Singkut, Provinsi Jambi. Keduanya tidak dapat menghindar dan segera diamankan.

 

Barang Bukti yang Berhasil Diamankan

1. 1 (satu) unit kendaraan mobil Suzuki Carry Pick Up warna biru No. Pol : BD-9398-KC beserta kunci kontak.

2. 1 (satu) unit HP Realme warna biru.

 

Motif Pelaku

Tersangka melakukan tindakan kriminal ini dengan motif ekonomi, dengan tujuan mendapatkan keuntungan pribadi.

 

Pasal yang Dikenakan

Tersangka akan dijerat dengan Pasal 363 Ayat (1) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukuman maksimal untuk pelanggaran ini adalah penjara selama 7 tahun.

 

Kami berterima kasih atas kerjasama dan laporan dari masyarakat. Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di li

ngkungan kita.**(JD)

Array
Related posts