Trisko Defriansya : “Tidak Ada Honorer Gelap Di Pemkot Lubuklinggau”

LUBUKLINGGAU, BS – Terhitung sejak November 2023, seluruh honorer dilingkungan kota Lubuklinggau dihapus. Demikian disampaikan Pj. Walikota Lubuklinggau Trisko Defriansya pada Senin (6/11/2023) diruang kerjanya.

Penghapusan itu seirama dengan kebijakan pemerintah pusat bahwa daerah tidak boleh lagi menerima honorer. Dan memang sudah lama pemerintah kota Lubuklinggau tidak menerima tenaga honorer tersebut.

“Perlu saya tegaskan bahwa walikota tidak akan membuat SK pengangkatan honorer. Kewenangan itu diberikan kepada masing-masing Kepala Dinas atau kepala Badan sesuai dengan kebutuhan setiap tahunnya ” demikian ujar Trisko.

Secara gamblang disampaikan oleh Trisko bahwa pengangkatan itu pun dengan status sebagai Pekerja Harian Lepas (PHL).

” Kepala dinas sesuai kebutuhan mengangkat PHL dengan sistem penggajian dari dinas masing-masing dan tidak termasuk secara struktur hanya ada dalam pemetaan saja. Apabila dirasa tidak diperlukan lagi maka pada tahun berikutnya PHL tersebut tidak lagi dipekerjakan. Dengan demikian dapat lebih terkontrol, lebih efisien karena menyesuaikan kebutuhan dan anggaran yang ada. Dan tidak ada istilah honorer gelap ” canda Trisco.

Lebih jauh disampaikan oleh mantan Sekda ini bahwa secara kuantitatif ASN di Kota Lubuklinggau sudah cukup. Tinggal pembinaan secara kualitatif serta penugasan yang lebih mengedepankan kemampuan masing-masing *****

(J4D)

Array
Related posts