Ungkap Kasus Pencurian di Lubuk Linggau: Tersangka Y.F Berhasil Ditangkap

Lubuklinggau ,BS – Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuk Linggau dengan dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP Hendrawan, SH, MH berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang terjadi di Gang Jambu, RT.06 Kelurahan Pasar Satelit, Kecamatan Lubuk Linggau Utara II, Kota Lubuk Linggau.

 

Kronologis kejadian dimulai pada hari Minggu, tanggal 14 April 2024, ketika korban, R.E.O, seorang PNS berusia 43 tahun, meninggalkan rumahnya dalam keadaan kosong. Pada hari Selasa, tanggal 16 April 2024, korban kembali dan menemukan bahwa pintu pagar rumahnya telah dicuri oleh seorang pelaku menggunakan kendaraan mobil pick up berwarna hitam.

 

Pelaku, Y.F, seorang sopir berusia 39 tahun, ditangkap setelah interogasi di Polsek Lubuk Linggau Barat I. Motif pelaku adalah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

 

Pasal yang dikenakan terhadap pelaku adalah Pasal 363 ayat (2) KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan. Ancaman hukumannya adalah pidana penjara sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

 

Kasat Reskrim menghimbau masyarakat Lubuk Linggau untuk lebih waspada dan saling menjaga keamanan lingkungan. Mari kita bersama-sama mencegah kejahatan dengan meningkatkan kewaspadaan dan kerjasama.

 

**Pesan kepada masyarakat:**

Jangan biarkan rumah Anda menjadi target kejahatan! Tingkatkan keamanan dengan pemasangan CCTV, gembok yang berkualitas, dan jangan ragu untuk melapor kepada pihak berwajib jika melihat aktivitas mencurigakan.**(JD)

 

 

Array
Related posts