Dispopar Muba Gelar Pelatihan Sinergikan UMKM dan Ekonomi Kreatif Dengan Sektor Pariwisata.

Muba,BS  — Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengadakan pelatihan untuk pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta sektor ekonomi kreatif. Acara ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai sektor usaha di Muba.

Acara pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) yang diwakili oleh Sekretaris Dispopar, Ferry Afandi, ST, M.Si. Bertempat di Hotel Permata Randik, pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, yakni pada tanggal 4 hingga 6 Maret 2024.

Dalam sambutannya, Sekretaris Disporapar Ferry Affandi, menyampaikan pentingnya peningkatan keterampilan dan pengetahuan bagi para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan wawasan baru, strategi pemasaran, serta promosi dan pengelolaan bisnis yang efektif.

Peserta pelatihan akan mendapatkan materi dari Ibu Nadina Salim, pelaku usaha dan praktisi ekraf subsektor desain produk dan fashion. Pak Erwin Azhari Wijaya, M.Kom., Mentor Digital Marketing Kemenkop UKM sertifikasi BNSP dan Yudi Suhairi, Sekjen Komite Ekonomi Kreatif Kota Palembang, dan Tim Penilai serta Pelaksana Program Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif Indonesia) – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Materi yang diberikan mencakup berbagai aspek, termasuk manajemen keuangan, pemasaran digital, dan inovasi produk. Diharapkan, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat lebih siap menghadapi tantangan dalam dunia usaha.

Dengan adanya pelatihan ini, Dispopar Muba berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM dan sektor ekonomi kreatif guna menunjang pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah Muba. Semoga para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan untuk meningkatkan produktivitas dan daya saing usaha mereka sehingga dapat bersinergi dengan sektor pariwisata dan juga mempersiapkan diri menuju hajatan akbar Muba sebagai tuan rumah Porprov 2025,**(J4D)

Array
Related posts