Dua Desa di Muba Raih Penghargaan Terbaik Tingkat Propinsi Sumsel

MUBA, BS – Pj Bupati Musi Banyuasin H.Apriyadi Mahmud bersama camat, lurah, dan kepala Desa se Musi Banyuasin menghadiri Rakor Camat Lurah dan Kepala Desa Se Sumatera Selatan.

Rapat Koordinasi Camat, Lurah dan Kepala Desa (Kades) se-Sumatera Selatan  berlangsung di Gedung Palembang Sport and Convention Center (PSCC) Palembang. Jumat, 15/12/2023.

Rakor kali ini mengangkat tema Pemantapan Penyelenggaraan Pemerintahan Dalam Rangka Pengendalian Inflasi Pangan, Stunting, Kemiskinan Ekstrim, Pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024.

Kehadiran dan partisipasi pemkab Muba dalam rangka memenuhi undangan Gubernur Sumatera Selatan Dr Drs Ahmad Fatoni MSi yang dihadiri komjen Pol.Drs.Tomsi Tohir Balaw, MSi. mewakili Menteri Dalam Negeri RI.

 

Tidak terkecuali di Kabupaten Muba Pj Bupati Muba H.Apriyadi hadir langsung menyaksikan jalannya acara hingga tuntas dan menghantarkan desa Mekar Jaya kecamatan Bayung Lencir sebagai Posyantek Desa terbaik dan Desa Letang kecamatan Babat Supat sebagai Pengelolaan Keuangan desa terbaik tingkat propinsi Sumsel.

Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian diwakili oleh Inspektur Jenderal Kementerian Dalam Negeri Komjen Pol.Drs. Tomsi Tohir Balaw, MSi bahwa menjelang pemilu 2024 untuk menjaga kondusifitas persatuan kesatuan dalam mewujudkan tujuan pembangunan bangsa. Bangsa ini tidak boleh pecah berantakan, hanya karena perbedaan pandangan politik. ASN harus netral, dan bisa menjadi tauladan dan contoh di masyarakat termasuk para camat, lurah dan kades yang hadir disini.

“Kita harus jaga persatuan , tingkatkan pertumbuhan ekonomi, pengentasan kemiskinan ekstrim terutama saat ditahun politik ini, urusan yang mungkin hanya hangat saat menjelang dan beberapa waktu setelah pemilu. Setelahnya kemudian harus terjadi rekonsiliasi perdamaian bersaudara kembali ,” ucapnya.

Pj Gubernur Sumsel Dr, Ahmad Fatoni, dihadapan seluruh Bupati/Walikota beserta camat lurah dan kepala desa se Sumatera Selatan menyampaikan bahwa meminta kepala desa, lurah dan camat lebih aktif dalam menekan angka stunting dan kemiskinan sebagai salah satu prioritas.

“Peran kades, lurah dan camat itu penting. Kenapa penting, karena menjadi ujung tombak penyelenggaraan pemerintahan di seluruh Indonesia,” katanya (*)

 

Reporter /  Editor :

Bahtera Jagad Sandyakala

Array
Related posts