H. Apriyadi Mahmud Hadiri Peringatan Milad Muhammadiyah Ke-111

MUBA, BS – Warga Muhammadiyah Kabupaten Musi Banyuasin merayakan Milad ke 111 M/ 114 Hijriyah tanggal 12 November 2023 M/ 28 Rabiul Akhir 1445 Hijriyah.

Sebagai organisasi Islam terbesar kedua di Indonesia, momen ini diperingati sebagai wujud nyata eksistensi semboyan ” Ilmu Amaliah amal ilmiah ” Muhammadiyah. Terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan dan dakwah.

Pj.Bupati H. Apriyadi Mahmud didampingi Kepala Dinsos Muba Ardiansyah, Kabag Kesra Setda Muba H Opi Palopi, Camat Lawang Wetan Yusfarizal. Serta pejabat OPD lainnya.

Dari pengurus Muhammadiyah hadir Sekum PP Muhammadiyah Prof. Abdul Mu’ti, Wkl. Ketua PW Muhamadiyah Sumsel Dr. Mukhtarudin, Ketua PD Muhammadiyah Muba Dr. Abdul Roni, Pimpinan MBS Ir. H. Rudi Apriadi.

Penanda tanganan Prasasti oleh H. Apriyadi Mahmud 

Acara dilaksanakan pada hari Minggu (12/11/2023) di Desa Karang Ringin II Kecamatan Lawang Wetan Kabupaten Musi Banyuasin.

Selain Tabligh Akbar dan Perayaan Milad Muhammadiyah III M / 114 H, juga dilaksanakan peletakan batu pertama Pembangunan Asrama Putri MBS Bahrul Ulum, yang dilakukan oleh Ketua DPW Muhammadiyah, serta peresmian Boarding School SD IT Muhammadiyah.
Dilanjutkan Pelantikan Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dan pengukuhan Pengurus Cabang ‘Aisyiyah (PCA) se-Musi Banyuasin.

Pimpinan MBS Ir. H. Rudi Apriadi, menyatakan rasa bahagianya bisa bersilaturahmi dan bertatap muka dengan para kaum Muhammadiyah Musi Banyuasin.

Sedangkan untuk Peletakan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Bahrul Ulum dirinya berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan madrasah ini diharapkan akan menjadi pusat pendidikan unggulan yang melahirkan generasi muda yang berakhlak mulia dan berkualitas,” jelasnya

Ketua PD Muhammadiyah Muba Dr. Abdul Roni, menyampaikan harapannya agar Muhammadiyah terus berkembang dan memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan bangsa dan negara.

Sementara Bupati Muba H Apriyadi Mahmud dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan Milad ke-111 Muhammadiyah ini bukan hanya sebagai momen perayaan, tetapi lebih dari itu adalah untuk menjalin kebersamaan dan persatuan umat dalam rangka mensejahterakan warganya.

“ Kegiatan kita hari ini menjadi momen buat kita sama-sama merenung, bersyukur, dan memotivasi diri agar dapat terus berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa dan umat. Semoga Muhammadiyah terus menjadi garda terdepan dalam pembangunan sosial dan pendidikan di Indonesia khususnya di Musi Banyuasin. Selamat Milad ke-111 Muhammadiyah,” Ujar mantan PJ Bupati PALI ini ******

(J4D)

 

Array
Related posts