Pemkab Muba Kembali Gelontorkan Beras Cadangan Pangan Pemerintah

MUBA, BS – Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Sosial melaksanakan monitoring pembagian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bulan Desember 2023 yang dimulai sejak tanggal 3 – 5 Desember 2023.

Bantuan tersebut disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dimulai dari Desa Rantau Kroya Kecamatan Lais dan akan disusul oleh desa dan Kecamatan lainnya.

Suasana Pembagian Beras CPP di Desa Rantau Kroya Kecamatan Lais, MUBA (3/12/2023)

Disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Musi Banyuasin bahwa Program CPP ini merupakan proyek nasional dari Badan Pangan Nasional dalam rangka melakukan antisipasi mitigasi dan pelaksanaan keperluan yang ditetapkan oleh pemerintah.

” Adapun yang menjadi tujuan proyek ini dimaksudkan untuk stabilitas harga, mengatasi masalah pangan, mengatasi krisis pangan, serta pemberian bantuan pangan kepada masyarakat ” demikian ujarnya.

Pada kesempatan yang sama Pj. Bupati Musi Banyuasin Haji Apriadi berharap program ini dapat mengurangi beban pengeluaran masyarakat terutama bagi keluarga penerima manfaat yang notabene adalah merupakan keluarga yang kurang mampu sekaligus menjadi langkah konkret dalam upaya menjaga stabilitas harga bahan terutama kebutuhan pokok masyarakat

” Beras yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan bantuan dari Pemerintah pusat dalam rangka mengurangi beban masyarakat khususnya warga yang kurang mampu,” ungkapnya (*)

Reporter : Jagad
Editor : Jagad

 

Array
Related posts