Pemuda di Muba meninggal dunia Kesetrum, Alat Pancing Tersangkut Kabel PLN.

Muba, BS – Akibat alat pancing menyentuh kabel PLN, seorang pemuda bernama Bayu Kristiawan (30) warga Dusun II Komplek Talang Duku Desa Teluk Kijing III Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), tewas kesetrum pada Sabtu (18/4/2024) pukul 15.00 WIB.

Saat itu korban hendak memancing di jalan menuju Desa Danau Cala Kecamatan Lais. Namun naas, diduga karena tidak mengetahui ada kabel PLN, alat pancing korban langsung menghantarkan arus listrik dan menyambar tubuh korban.

Kanit Reskrim Polsek Lais, Ipda Iwan Susanto mengatakan, saat itu pukul 11.30 WIB korban bersama 4 orang saksi pergi memancing ke TKP. Kemudian pukul 15.00 WIB korban ingin pindah lokasi.

“Akan tetapi joran pancing milik korban menyentuh kabel listrik PLN, sehingga korban langsung terjatuh ke tanah. Melihat kejadian tersebut para saksi langsung menolong korban dan membawanya ke klinik terdekat,” ujarnya

Namun sayangnya pada saat tiba di klinik dr. Pera, korban dinyatakan sudah meninggal dunia. Rekannya menyebutkan jika korban sudah tak sadarkan diri usai tersambar listrik.

“Saat itu keempat rekan korban sudah berupaya untuk menolong, namun karena alat pancing terbuat dari fiberglass jadi mereka takut kesetrum juga. Setelah alat pancing terlepas barulah saksi mengevakuasi korban,” bebernya.

Selanjutnya para saksi dan keluarga langsung menghubungi pihak Polsek Lais dan langsung menunju TKP. Polisi juga mengamankan sebuah alat pancing bergagang biru gelap sebagai barang bukti.

“Untuk jenazah korban sudah berada di rumah duka dan pihak keluarga menolak untuk dilakukan visum atau otopsi. Atas meninggalnya korban keluarga sudah ikhlas dan menganggap sebagai musibah,” tutupnya.**(JD)

Array
Related posts