Deklarasi Damai Calon Kepala Desa Kab Muratara Pada Pilkades Serentak Tahun 2023

Muratara,BS – Dalam rangka mendukung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) pada tahun 2023.
Polres Musi Rawas Utara (Muratara) turut aktif dalam kegiatan Deklarasi Damai ini yang dilaksanakan pada hari ini Kamis, 19 Oktober 2023, Pukul 09.00 Wib, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Perwakilan Pemerintah Daerah (Pemda), Aparat Keamanan dari Polres Muratara bersama TNI, dan para calon Kepala Desa dari Dua Puluh Lima (25) Desa yang akan melaksanakan Pemilihan.

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, yang diwakilkan Kabag Ops Kompol Dedi Rahmat Hidayat, SH, memberikan sambutan dan pesan-pesan Kamtibmas dalam acara Deklarasi Damai ini.
Kabag Ops menekankan pentingnya menjaga suasana aman dan damai selama Proses Tahapan Pilkades berlangsung.

Kegiatan Deklarasi Damai ini dihadiri oleh berbagai tokoh dan pejabat, antara lain :
1. Asisten 1 Pemerintahan dan Kesra, H. Alfirmansyah S.T M.Si
2. Kepala Dinas, Hj. Gusti Rohanu S.Sos M.Si
3. Ketua DPRD Muratara, Efriansyah, S.Sos
4. Dandim 0406 MLM diwakilkan oleh Babinsa Koramil Rupit
5. Ketua Pengadilan Negeri Lubuklinggau
6. Kepala OPD se-Muratara
7. Ketua BPD dari 25 Desa Pilkades tahun 2023
8. Ketua dan Sekretaris Pelaksana Pilkades 2023
9. Calon Kepala Desa Pilkades 2023
10. Perwakilan Saksi dari para Calon Kades
11. Pejabat Utama Polres Muratara bersama Personel.

Dalam suasana penuh kebersamaan ini, para Calon Kepala Desa dan Perwakilan Masyarakat diharapkan dapat menjaga sikap sportif dan mendukung penyelenggaraan Pilkades yang demokratis dan berintegritas.
Pesan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kabag Ops Kompol Dedi Rahmat Hidayat, SH, juga menjadi pedoman penting bagi seluruh pihak untuk menciptakan situasi yang aman dan damai selama proses tahapan Pilkades berlangsung.

Polres Muratara siap memberikan pengamanan dan mendukung pelaksanaan Pilkades serentak agar berjalan dengan Aman Kondusif, Lancar dan Tertib demi mewujudkan Pemerintahan Desa yang lebih baik.

Terpisah, Kasi Humas AKP Baruanto, AS, menambahkan semoga dalam proses tahapan Pilkades serentak ini dapat terjalin kerja sama yang baik dan koordinasi antara Aparat Keamanan dengan Panitya Pilkades, agar tidak terjadi permasalahan dalam tahapan-tahapan Pilkades hingga berakhirnya Proses Pilkades serentak ini.

Kegiatan Deklarasi Damai Calon Kepala Desa ini telah selesai dilaksanakan pada Pukul 12.00 Wib dengan Aman Kondusif, Tertib dan Lancar, tutup AKP Baruanto, AS.**

(J4D)

Array
Related posts