BERKAH KUNJUNGAN PRESIDEN, RS DR.SOBIRIN PANGERAN AMIN MUSI RAWAS AKAN DAPAT BANTUAN 

Musi Rawas, BS – Rangkaian kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI H. Joko Widodo ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), salah satunya adalah mengunjungi Rumah Sakit Dr Sobirin Pangeran Amin Kabupaten Musi Rawas di Muara Beliti, Kamis (30/04/2024). 

Dalam kunjungan ini H. Joko Widodo disambut langsung oleh Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab Musi Rawas, Direktur Rumah Sakit Dr Sobirin Pangeran Amin dr. Sopian Hadi, PJ Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni dan Panglima Kodam (Pangdam) II Sriwijaya, Mayjen TNI M. Naudi Nurdika, didampingi Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Presiden ditemani Bupati, melihat langsung kondisi dan fasilitas yang ada di rumah sakit, mulai dari ruangan pasien, ruang radiologi, ruang IGD. Dan melakukan dialog dengan Pasien dan Tenaga Kesehatan.

“Tentunya saya sebagai Bupati Musi Rawas, merasa sangat bangga,”ujarnya.

 

Pasalnya, setelah 20 tahun baru saat ini Presiden RI Kunker ke Kabupaten Musi Rawas, tepatnya di zaman Kepemimpinan Bupati Rawas, Hj. Ratna Machmud.

 

Dalam kesempatan Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud menjelaskan secara langsung kepada Presiden Sejarah Pembangunan dan kondisi Rumah Sakit yang ada saat ini. Bupati juga menyampaikan usulan bantuan Pembangunan dan Penambahan Peralatan Kesehatan kepada Presiden. 

“Insya Allah Presiden melalui Kementerian Kesehatah akan membantu pembangunan dan penyediaan peralatan rumah sakit ini, “tutur Bupati.

 

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud juga mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemkab Mura. Presiden RI bisa hadir sekaligus melakukan kunjungan kerja ke RS Dr Sobirin.

 

Setelah mengunjungi RS, di pinggir jalan Predisen RI menyapa masyarakat sambil membagikan kaos dan sembako kepada masyarakat. 

Presiden RI, H Joko Widodo, selain melakukan kunjungan kerja ke RS Rupit, Pasar Lawang Agung, Kabupaten Muratara serta Gudang Bulog dan Pasar Satelit Lubuklinggau, juga melakukan kunker ke RS Dr Sobirin, Kabupaten Musi Rawas (Mura).**(JD)

Array
Related posts