Empat Personel Polres Musi Rawas Terima Penghargaan Kapolres Musi Rawas”

MUSI RAWAS,BS-Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, memimpin langsung apel sekaligus pemberian piagam penghargaan kepada keempat personel Polres Mura dan Polsek jajaran, yang berlangsung dihalaman Apel Mapolres Mura, sekitar pukul 07.00 WIB, Senin (29/1/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri, Wakapolres, Kompol M Harsono SH, Kabag Ops, Kompol Tony Saputra SIK, Kabag SDM, Kompol Eddy Putra, Kabag Ren, Kompol Diaz Oktora, Kabag Log, Kompol Forliamzons, serta para Kasat, para Kasi dan personel Polres Mura.

Diketahui, keempat personel menerima penghargaan tersebut, Kepala SPKT 3 Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumaiyansah, karena telah berhasil menemukan masyarakat bernama, Bambang Hermanto, yang dinyatakan hilang selama 26 jam akibat terbawa arus sungai dalam musibah banjir di Desa Pian Raya, Kecamatan Muara Lakitan, pada hari, Minggu (14/1/2024), dalam kondisi hidup.

Sedangkan, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, Bripka Usman Gumanti, Bripka Nur Hidayat dan Brigadir Eko Satekar, karena memberi pertolongan terhadap SAD terdiri dari 3 orang perempuan dewasa, 2 orang balita, 6 orang yang telah berjalan kaki dari 100 Km dari Provinsi Jambi hendak menuju Kota Sekayu, Kabupaten Muba, dalam kondisi memperhatinkan dengan dibelikan makanan dan pakaian serta dicarikan kendaraan sehingga telah mendapat respon positif terhadap citra Polisi.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi SH, SIK, MH, dalam arahannya, mengatakan bahwa memberikan piagam penghargaan personel atas kinerja dan dedikasi dalam menjalankan tugas.

“Saya mewakili Polres Mura, memberikan penghargaan kepada para personel Polres Mura, yakni Kepala SPKT 3 Polsek Muara Lakitan, Aiptu Edi Gumaiyansah, Bhabinkamtibmas Polsek Muara Beliti, Bripka Usman Gumanti, Bripka Nur Hidayat dan Brigadir Eko Satekar,” kata Kapolres

Kapolres menjelaskan, seperti yang pernah saya sampaikan sebagai abdi negara (Polri), bisa memanfaatkan tugas-tugas kita menjadi ladang pahala, menjadi ibadah, menjadi amal, nantinya akan dicatat oleh malaikat, dan pastinya balasannya akan kembali kepada rekan-rekan.

Yang pastinya, dalam kehidupan akan diberikan nikmat baik nikmat hidup selalu sehat, sukses dan sebagainya, baik untuk pribadi, keluarga, lingkungan, dan ditempat bekerja.

“Dan, kadang kalah orang yang kaya, banyak uang tetapi hidupnya stres, setiap hari ada masalah, karena kebanyakan hutang dan sebagainya, namun sebaliknya orang yang biasa-biasa saja hidupnya tenang karena sedikit masalah,” jelasnya

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Kabag SDM, Kompol Edy Putra Jaya, dan semoga menjadi penyemangat dan motivasi kepada yang lain.

“Dan kepada, personel lain yang belum menerima penghargaan, jangan berkecil hati, terus laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta ciptakan inovasi-inovasi baru yang membawa kebaikan serta harum Polres Mura,” tuturnya**(J4D)

Array
Related posts