Terkait Dugaan Penyalahgunaan Anggaran, Forum PAPAN Akan Aksi di PUCK-TRK Musi Rawas

Musi Rawas,BS -Sehubungan dengan adanya Dugaan Penyalahgunaan anggaran, dalam pembangunan fisik RSUD Kabupaten Musi Rawas provinsi Sumatera Selatan, Forum Pemuda Peduli Anggaran ( PAPAN ) akan menggelar aksi unjuk Rasa didepan Kantor DINAS PUCK-TRP Musirawas, pada hari Selasa 24 Oktober 2023.

Koordinator aksi pemuda Riyan dalam persis rilisnya,Jumat 20 0ktober 2023 yang disampaikan kepada Rekan media,aksi ini digelar adalah wujud dari kekecewaan pemuda terhadap penguasa anggaran yg tidak berpihak kepada rakyat, terkesan tidak transparan dalam mengunakan anggaran, ” papar Riyan bersemangat.

Lebih lanjut disebutkan, tuntutan pemuda yaitu, meminta pertanggung jawaban Kepala Dinas. PUCK-TRP atas kelalaian dalam pengawasan, sehingga berakibat terjadinya dugaan korupsi dalam pembangunan RSUD musirawas dalam pelaksanaan pekerjaannya disinyalir kurang Volume, sebagai mana tertuang dari hasil pemeriksaan keuangan pemerintah kabupaten Musi Rawas ( LHP) dan temuan BPK RI perwakilan Sumatera Selatan Anggaran tahun 2022.

Bedasarkan laporan keuangan pemerintah kabupaten Musi Rawas nomor 22B/ LHP/XVlll.PLG/14/2022 kekurangan volume pekerjaan RSUD MURA dan kegiatan lainnya di SKPD PUCK-TRP kabupaten Musi Rawas anggaran tahun 2022.

Sesuai dengan undang- undang nomor 9 tahun 1998 tentang, kemerdekaan menyampaikan pendapat dimuka umum. Menyuarakan tuntutan untuk mempertanyakan pertanggung jawaban Kepala dinas sebagai pengelolah anggaran.

Selain itu dalam pres rilis juga Riyan merasa kecewa atas sikap kepala dinas yang menganggap sepele pemuda” sempat memakai jasa preman untuk menemui saya, jelas saya tidak terima diperlakukan demikian, sikap yang tidak mencerminkan sebagai seorang pejabat daerah,” papar Riyan mengakhiri keterangannya.

Hingga berita ini di tayangkan kepala dinas PUCK-TRK dan pihak terkait belum bisa di hubungi. **(J4D)

Array
Related posts