Wabup Sambut Kunker DPR RI, Harapkan Status IPIM Musi Rawas Jadi UPT

MUSI RAWAS, BS – Wakil Bupati Musi Rawas Hj. Suwarti menyambut Kunjungan kerja Komisi IV DPR RI bersama Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) di Kabupaten Musi Rawas. Wabup meminta dukungan kepada Dirjen Perikanan Budidaya dan anggota komisi IV DPR RI, agar Instalasi Pembenihan Ikan Musi Rawas (IPIM) ini ditingkatkan statusnya menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian.

Kegiatan Kunker tersebut bertempat di Bloodstock Center Desa Babat Kecamatan STL Ulu Terawas, Kamis (07/12/2023).

Wabup mengucapkan selamat datang kepada Komisi IV DPR RI dan Dirjen Perikanan Budidaya beserta jajaran di “Bumi Lan Serasan Sekentenan”

Anggota Komisi IV DPR RI bersama Tim Kementan RI meninjau IPIM Musi Rawas didampingi Wakil Bupati Hj. Suwarti

Kunjungan ini, sebagai wujud perhatian besar atas perkembangan pembangunan sektor pertanian khususnya perikanan yang ada di Kabupaten Mura.

Wabup menyampaikan, IPIM dimulai pada tanggal 22 November 2011 dalam upaya meningkatkan produksi perikanan budidaya di Kabupaten Musi Rawas dan salah satu cara dengan membangun broodstock center di Kabupaten Musi Rawas.

IPIM saat ini diperuntukkan untuk menghasilkan indukan yang berkualitas yang nantinya akan menghasilkan benih ikan yang baik. Kedepan, Wabub berharap IPIM dapat berkembang tidak hanya menghasilkan indukan tetapi juga dapat melakukan pembudidayaan benih ikan.

Foto bersama Usai acara

Dengan Kunker komisi IV DPR RI dan Dirjen Perikanan Budidaya dengan dukungan persetujuan dewan, dapat memprioritaskan pengalokasian dana pada tahun 2024, sehingga terjadi percepatan pembangunan instalasi perbenihan ikan di Kabupaten Musi Rawas, sehingga masyarakat pembudidaya ikan segera dapat merasakan manfaat dari dampak pembangunan instalasi perbenihan ikan ini.

“Saya bersyukur kedatangan komisi IV DPR RI dan Dirjen Perikanan Budidaya dapat memberikan angin segar untuk pembudidayaan ikan di Kabupaten Musi Rawas, “ungkap Wabup.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut Komisi IV DPR RI dan Dirjen Perikanan Budidaya menyerahkan bantuan berupa benih ikan dan calon indukan unggul kepada Pembudidayaan ikan di Kabupaten Musi Rawas.

Hadir dalam kegiatan, Dandim 0406, Kapolres Musj Rawas, Anggota Komisi IV DPR RI, Kepala OPD Kabupaten Musi Rawas, Camat STK Ulu Terawas, Kepala Desa Babat, dan Para Petani budidaya ikan di Kabupaten Musi Rawas.

Sumber :
Diskominfo Musi Rawas
Editor : JAGAD

Array
Related posts