Bripda Fahri Samsudin, Bintara Ditpolairud Polda Sumsel Sabet Prestasi Pada Kejuaraan HUT Kopaska di Surabaya

 

SURABAYA,BS – Personel Ditpolairud Polda Sumsel, Bripda Fahri Samsudin torehkan prestasi membanggakan pada lomba kejuaraan renang memperebutkan piala Kasal, sempena ulang tahun Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL ke 62 tahun 2024 di Surabaya Jawa Timur.

Lomba kejuaraan renang melintasi selat Madura tersebut menempuh jarak 3,6 kilometer dan finish di dermaga Koarmada 2 Surabaya, digelar pada Minggu pagi (25/2/2024) dan diikuti sebanyak 935 orang (474 atlet TNI-Polri dan 461 altet umum).

Polda Sumatera Selatan ikut andil pada kejuaraan tersebut dengan mengirim tim dan peserta andalan yakni Brigadir Dua Fahri Samsudin, seorang Bintara personel Direktorat Polairud Polda Sumatera Selatan.

Pada lomba kejuaraan tersebut, Bripda Fahri Samsudin berhasil finish 10 besar pertama untuk atlet TNI-Polri dengan menempati posisi finish ke 9 serta berhasil mencatatkan waktu terbaiknya 38 menit 30 detik.

Dengan waktu persiapan yang cukup singkat, Bripda Fahri dilatih secara khusus di sungai Musi Palembang dan di Surabaya oleh AKP Karnadi, yang juga merupakan mantan atlet renang Polda Sumsel. AKP Karnadi sendiri tercatat pernah mengikuti lomba kejuaraan serupa, dengan mengarungi selat Sunda ditahun 1995 lalu.

Bripda Fahri Samsudin, pria yang lahir dikota Palembang 23 tahun silam, merupakan lulusan Bintara Polri tahun 2022 melalui jalur seleksi rekruitmen proaktif (rekpro) dari prestasi olahraga. Beberapa prestasi berhasil ditorehkan Bripda Fahri, pada kejuaraan Porda Provinsi Sumsel di Lahat tahun 2023 lalu, berhasil menyabet 4 medali emas kelas perorangan dan 3 medali emas kelas estafet. Dan pada kejuaraan Porwil yang digelar di provinsi Riau pada tahun yang sama, Fahri berhasil menggondol 1 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kapoda Sumatera Selatan Irjen A Rachmad Wibowo Sik melalui Direktur Polairud Kombes Pol Drs Andreas Kusmaedi mengaku, setiap ivent perlombaan renang yang digelar setiap kesatuan baik TNI, Polri dan pada kejuaraan umum, pihaknya selalu mendapat undangan untuk mengirimkan tim. Dan untuk kejuaraan di Surabaya pihaknya menyiapkan 1 tim berjumlah 6 personel.

“Ditpolairud Polda Sumsel memiliki atlet renang dan Bripda Fahri Samsudin ini memang menjadi andalan kami. Atas seijin bapak Kapolda Sumsel, kami mempersiapkan atlet yang dilatih secara khusus oleh AKP Karnadi, untuk kesiapan fisik dan mental diivent kejuaraan HUT Kopaska di Surabaya ini. Dan ternyata memang tidak sia sia, atlet kami berhasil finish diurutan ke sembilan dari ratusan peserta, ini prestasi luar biasa,” ujarnya.

“Pimpinan memberikan apresiasi dan rasa bangga atas pencapaian tim Ditpolairud Polda Sumatera Selatan, tentu ini menjadi penyemangat bagi kami dalam menjalankan tugas tugas diinstitusi Polri ini, selamat untuk Bripda Fahri dan seluruh tim,”sambungnya.

Kombes A Kusmaedi berharap prestasi bidang apapun bisa ditorehkan oleh khusunya para generasi muda sebagai pembuka jalan kehidupan dan bahkan jalan menuju karier.

“Semoga ini memberikan motivasi bagi personel lain dan juga bagi generasi muda kita untuk selalu berprestasi pada bidang olehraga yang ditekuninya. Dengan berprestasi bisaengikuti seleksi khusus masuk Polri, seperti Bripda Fahri ini,” tuturnya.

Dalam kejuaraan yang memperebutkan piala Kasal tersebut, peringkat pertama, kedua dan ketiga berhasil disabet oleh tim dari Kopaska sendiri.**(J4D)

Array
Related posts