AGUS FATONI DILANTIK MENDAGRI MENJABAT GUBERNUR SUMSEL

JAKARTA, BSDirektur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri Agus Fatoni resmi menjabat sebagai Pj
Gubernur Sumatera Selatan menggantikan H. Herman Deru yang masa jabatannya telah berahir.

Pelantikan Pj Gubernur Sumsel bersamaan dengan pelantikan Pj Gubernur Kalimantan Timur.

Moment krusial tersebut diselenggarakan di di Sasana Bhakti Praja Lantai 3 Gedung C, Kemendagri Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat pada Senin, (2/10/ 2023).

Agus Fatoni dilantik langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tito karnavian seperti yang disampaikan oleh anggota DPR RI Ir. H. Ishak Mekki pada media ini.

” Adalah wajar jika Presiden dalam hal ini diwakili oleh Menteri Dalam Negeri menunjuk dan mengangkat Agus Fatoni sebagai penjabat gubernur Sumatera Selatan karena beliau Selain sebagai lulusan STPDN terbaik, punya pengalaman di pemerintahan dalam negeri. Beliau pernah menjabat sebagai PJ Gubernur Sulawesi Utara bahkan saat dilantik masih menjabat sebagai Dirjen Bina keuangan daerah di Kementerian Dalam Negeri ” ujar mantan Wakil Gubernur Sumsel ini.

Ditegaskan pula oleh bahwa karakteristik Agus Fatoni tidak terlalu jauh dengan warga Sumsel karena yang bersangkutan berasal dari Lampung.

” Satu tugas berat yang sudah menunggu pejabat yang baru dilantik ini yakni bagaimana mengatasi kebakaran hutan dan lahan yang saat ini menimbulkan kabut asap di Sumatera Selatan ” tutupnya ****
(P4L)

 

Array
Related posts