HPN 2024 PROPINSI SUMSEL DISELENGGARAKAN 1 – 10 JUNI 2024

PALEMBANG,- Untuk memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2024, seluruh panitia pelaksana yang tergabung di Pengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) gelar rapat tehnis yang bertempat di kantor PWI Sumsel, Kamis (25/04/2024).

Gebyar HPN tingkat Provinsi rencananya dilaksanakan di kota Palembang sebagai tuan rumah dan akan berlangsung 1 Juni hingga 10 Juni 2024 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) HPN Sumsel, Sarono PS mengatakan, dalam rapat pihaknya membahas berbagai persiapan untuk mensukseskan acara tersebut.
“Alhamdullah, dalam rapat tehnis untuk kesiapan para PIC panitia di acara HPN nanti, ada berbagai hal penting yang kita bahas, minta doanya dari teman-teman semoga acaranya nanti faoat berjalan lancar dan sukses”, harap Sarono yang sekaligus menutup penjelasannya.

Sementara itu Ketua PWI Sumsel Kurnaidi ST mengatakan, Acara ini merupakan representasi napak tilas sejarah pers di Bumi Sriwijaya.
“Kita ketahui bersama, di Palembang ini kan pernah terjadi peristiwa sejarah besar di dunia pers, “Piagam Palembang” dan peristiwa itulah merupakan titik awal adanya pelaksanaan UKW seluruh Indonesia sampai saat ini. Seharusnya sebagai penggiat pers di Sumsel ini kita harus bangga dengan prestasi itu”, ujar Kurnaidi.

Lanjut Kurnaidi mengatakan, Rangkaian acaranya akan berlangsung selama 10 hari dan akan melibatkan seluruh anggota PWI se-Sumsel serta masyarakat di Palembang.
“Ada 10 rangkaian kegiatan yang digelar dalam merayakan HPN itu, diantaranya FGD sejarah pers di Sumsel, jalan santai, ada lomba mancing, lomba adzan, lomba gaple, pencarian bakat, seminar pers, santunan sosial, donor darah, bazaar expo semacam pasar rakyat,”ungkap Kurnaidi.

Dirinya berharap, Agar seluruh anggota PWI di Sumsel untuk berperan dan mendukung serta memeriahkan kesuksesan acara tersebut.
“Memgingat acara cukup besar, Saya menghimbau kepada seluruh anggota PWI se-Sumsel untuk ikut mendukung dan meramaikan demi suksesnya acara ini,” harap Kurnaidi.***

SUMBER : PWI SUMSEL (NET)

EDITOR :  JAGAD

Array
Related posts