Pemkot Lubuklinggau Apresiasi Acara CNN Indonesia Award 2024

PALEMBANG-Penjabat (Pj) Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa menghadiri rapat persiapan pelaksanaan Cable News Network (CNN) Indonesia Award tahun 2024 yang bertajuk ‘CNN Indonesia Award dari Bumi Sriwijaya Merangkai Masa Depan Nusantara’ di ruang rapat Griya Agung, Rabu (12/6/2024).

Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa usai rapat mengatakan pada prinsipnya Pemkot Lubuklinggau siap mendukung pelaksanaan pemberian perhargaan CNN Indonesia Award tahun 2024.

“Apa yang dilaksanakan oleh CNN Indonesia tersebut merupakan hal yang sangat positif. Pada prinsipnya, Pemkot Lubuklinggau menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh pihak CNN Indonesia. Dengan inovasi dan potensi termasuk didalamnya destinasi wisata yang ada di Kota Lubuklinggau, saya optimis Kota Lubuklinggau bisa berkiprah lebih jauh dalam upaya mensejajarkan dengan kabupaten/kota lain di Indonesia, utamanya di Provinsi Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni dalam sambutannya mengatakan penghargaan ini sebagai apresiasi terhadap kepala daerah dan BUMD yang berhasil dalam kinerjanya, juga sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja, memperbaiki tata kelola, meningkatkan pelayanan sekaligus sebagai bentuk best practice.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut. Karena ini adalah sebagai bentuk apresiasi. Kerja keras yang bapak ibu lakukan di daerah harus diberikan apresiasi. Bentuknya tidak tanggung-tanggung, tapi diberikan langsung oleh CNN Indonesia, suatu penghargaan yang prestisius oleh karena itu perlu kita sukseskan,” ujarnya.

Sementara Dirut Utama CNN Indonesia Harnoko menjelaskan pihaknya sudah bergerak melakukan riset ke daerah-daerah (kabupaten/kota) di Sumsel sejak dua bulan lalu.

Puncak acaranya sambung Harnoko, akan laksanakan pada 27 Juni 2024 mendatang. “Acaranya akan kita tayang secara live streaming, dan live nasional CNN Indonesia,” tandasnya.

Terkait kriteria penilaian lanjut dia, diantaranya pariwisata, pelayanan publik, program atau inovasi yang memang relatif baru dan performance kinerja.

“Jadi lebih mengedepankan resonansi program. Nanti akan kita resonansikan secara nasional jadi penghargaannya akan live secara nasional berdurasi tayang selama 2 jam streaming dengan catatan narasi atau pencapaian dari masing-masing daerah,” pungkasnya. **(JD)

Array
Related posts